About Me

“I Love Stationery”

-a Stationery Addict-


Hai, salam kenal dan selamat datang di blog ini. Deskripsi lengkap sudah terpajang di halaman utama, kalau ingin tahu tentang saya, silahkan scrolldown halaman ini.

Untuk jelajahi blog lebih lanjut bisa click link di bawah ini

Lihat Blog Post

Setiap manusia lahir dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Tentunya tidak ada manusia yang sempurna juga, jadi mohon maaf sebelumnya apabila ada salah kata ataupun hal yang tidak berkenan dalam blog ini.

Saya sampaikan terima kasih juga untuk semua pembaca karena secara langsung maupun tak langsung sudah mendukung blog ini 😀

@ohmypastelblog
My inspiration: Cristina @ohmypastelblog (Instagram)

Selly Yanagi (Lune Ice)

Stationery Lover


Hai, saya Selly.

Singkat saja, saya adalah lulusan UBAYA jurusan Akuntansi. Setelah lulus, sekian tahun saya bekerja kayak orang pada umumnya alias kerja kantoran tanpa tahu tujuan hidup. Kalo kata orang jawa tuh begini “Pokoke kerjo, entok duwit iso urip” yang artinya pokoknya kerja, dapat duit bisa hidup. Lalu pindah kerja ke lokasi yang dekat rumah sambil sekolah untuk persiapan jadi konsultan pajak, setelah dijalani setahun, makin sadar ternyata passion bukan di kerja kantoran apalagi perpajakan, hehehe. Mungkin banyak dari temen-temen yang ga cocok kerja kantoran juga ya?

Oke lalu… Pengalaman apa saja seumur hidup ini? Sejak kuliah saya cukup sering menulis artikel. Dulu pernah jadi ghost writer untuk website review handphone dan Blackberry, jadi tukang translate buku kuliah, jadi joki game, jadi tim event lokal Point Blank, buka jasa translate di kaskus, pernah juga menulis konten untuk web jual-beli item game, pernah buat blog tentang ayodance di My Opera platform (sayang sekarang sudah tutup), buat blog tentang game juga di blogspot.

Pengalaman paling berharga sepanjang hidup adalah saya menjadi anggota The Lune (komunitas gamer cewe yang hobby ngegame dan mendukung komunitas gaming yang positif). Selain itu sempat join dengan tim eSport professional NXA yang dikelola oleh Nixia dan Kak Fram. Berharap bisa berkontribusi lebih untuk mereka di masa yang akan datang 🙂

Kirim pesan secara langsung? Bisa ke tetrageene@gmail.com

do what you like and you’ll love what you do

Who Inspire Me?

Orang-orang hebat yang MENGINSPIRASI


Blog ini nggak mungkin tercipta begitu saja tanpa alasan jelas. Memang sih, awalnya beli hosting dan domain ini mau diisi tentang game, tapi setelah dipikir-pikir, nge-game itu cuma sekedar hobby. Bukan passion yang tiap saat kepikiran di kepala terus.

Nah, ada 3 orang yang sangat menginspirasi saya supaya menuangkan kecintaan pada stationery ke dalam sebuah blog khusus. Mereka adalah:

  1. Ayah Edy Parenting
    Inilah sosok yang sangat amat membantu saya dalam mengenali passion dan potensi diri. Tanpa membaca buku-buku Ayah Edy, blog ini tidak mungkin berkonten seputar stationery karena aslinya akan diisi topik seputar game online. Jujur saja, sebelum baca bukunya yang berjudul “Memetakan Potensi Unggul Anak”, saya sama sekali gak sadar kalau ternyata selama ini suka banget sama macam-macam stationery.Penuturan cerita-cerita pengalamannya dalam buku itu membuka mataku lebar-lebar, saya jadi berpikir dan mulai nyadar, “Ohhh~~ ternyata gitu…” Pantesan saja, saya masih nyimpan stationery hasil beli, pemberian teman, keluarga dll padahal sebagian sudah berdebu dan umurnya nyampe belasan, bahkan ada yang puluhan tahun, rasanya tuh gak rela dan gak pengen buang stationery keluar dari kamar.Nah… Sayangnya belum pernah bertemu langsung dengan beliau, semoga suatu saat bisa bertemu langsung untuk mengucapkan terima kasih dan ngobrol langsung.
  2. Amanda Rach Lee
    Doodler Goddess yang sangat inspiratif. Saya yakin lebih dari separo Bullet Journalist mengenal sosok wanita super kreatif ini. Awalnya saya searching dekorasi kamar diy di youtube, lalu ketemulah dengan youtube channel Amanda Rach Lee. Guide vlog milik Amanda mudah sekali dipahami dan diikuti. Kepincut deh, jadi subscriber setia di channelnya. Makin ditonton makin suka, lama kelamaan sampailah pada video-video bullet journal. Karena pada dasarnya emang udah suka dengan alat tulis + buku-buku yang imut, ditambah lagi lihat ide-ide dan kreasi Amanda, akhirnya jatuh hati deh sama dunia bullet journaling. Dari dia pula saya mulai kenal pulpen khusus supaya doodle dan design journal yang dibuat semakin cantik. Referensi-referensi dari Amanda malah membuat saya makin suka stationery.
  3. Alodia Gosiengfiao
    Kalau Amanda adalah Doodler Goddess, Alodia adalah Cosplay Goddess, hihihi. Siapa yang ga suka sama cosplayer cantik ini? Saya sangat kagum sama Alodia. Sudah sejak bertahun-tahun lalu. Dia itu total banget dalam ngerjakan hal yang dia sukai. Orangnya humble, selalu ada perkembangan dalam setiap karyanya.Lalu? apa kaitannya dengan stationery? Do what you love, love what you do. Makna itu yang saya tangkap dari Alodia dan makna itu kutuangkan dalam blog ini.
My inspiration: @emmastudiess (Instagram)
Baronfig – Flagship Dot Grid